Undangan Forum Kebebasan Webinar Suara Kebebasan

865

Beberapa hari yang lalu, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) mengeluarkan pernyataan kontroversial untuk membebaskan narapidana di beberapa wilayah di Indonesia. Pembebasan narapidana ini dimaksudkan untuk memperlambat penyebaran virus Corona.

Menkumham mengatakan bahwa dasar dari kebijakan tersebut adalah kemanusiaan. Namun, tidak sedikit pula kalangan yang bersikap kontra terhadap kebijakan tersebut. Banyak masyarakat yang khawatir bila narapidana dibebaskan, maka akan tingkat kriminalitas akan meningkat, seperti yang telah terjadi beberapa waktu terakhir ini.

Lantas, bagaimana sebaiknya kita menyikapi kebijakan tersebut, terutama bila dihubungkan dengan nilai-nilai kebebasan dan Hak Asasi Manusia?

Untuk membahas topik tersebut, Suara Kebebasan mengadakan serial diskusi webinar Forum Kebebasan, dengan mengangkat tema “Pembebasan Napi di Tengah Wabah Corona: Tinjauan Terhadap Aspek Penegakan Hukum dan Hak Asasi Manusia” Menjadi narasumber dari diskusi tersebut, Suara Kebebasan mengundang Mas Erasmus Napitupulu, Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform (ICJR).

Diskusi ini terbuka untuk umum, dan akan dilaksanakan melalui aplikasi Zoom, pada:

Hari/Tanggal: Kamis, 16 April 2020.
Pukul: 17.00 – 19.00 WIB.

Pendaftaran: https://bit.ly/2Xs0hRM

Untuk zoom link, personal meeting ID, dan password akan di email panitia setelah melakukan pendaftaran.

Untuk informasi dapat menghubungi:
Samuella Christy (+62 857-4177-7173)

Catatan untuk peserta Forum Kebebasan Webinar:

1. Diskusi ini gratis dan terbuka untuk publik, serta terbatas untuk 100 peserta.

2. Mohon hadir 10 menit sebelum webinar dimulai. Sebelumnya, download aplikasi zoom dan klik tautan yang diinformasikan pada hari webinar

3. Cantumkan nama dan lembaga Anda

4. Mohon mikrofon dipastikan dalam keadaan mute saat webinar berjalan

5. Akan ada sesi diskusi setelah paparan pembicara. Tolong pastikan Anda memberi tanda ‘mengangkat tangan’ saat ingin bertanya atau berkomentar agar dapat dicatat Moderator

6. Tunggu giliran Anda bicara, setelah dipersilakan oleh Moderator

Terima kasih.

Salam Kebebasan!