Undangan Diskusi Webinar Suara Kebebasan: Membaca Ulang Pertumbuhan dan Prospek Masa Depan Ekonomi China

182

China saat ini banyak dianggap sebagai calon negara adidaya di masa depan. Salah satu faktor utama yang mendukung hal tersebut adalah pertumbuhan ekonomi China yang sangat pesat.

Negeri Tirai Bambu tersebut memang telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat sejak reformasi ekonomi yang dilancarkan oleh Deng Xiaoping tahun 1978. Reformasi tersebut telah mengangkat ratusan juta warga China keluar dari garis kemiskinan, dan membuat China menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-2 di dunia setelah Amerika Serikat.

Namun, tidak sedikit pula yang memiliki keraguan bahwa kemajuan ekonomi China tidaklah sebaik yang banyak orang kira. Selain itu, China sebagai negara otoriter dan juga peran pemerintah, khususnya Partai Komunis China, yang masih sangat besar untuk mengatur ekonomi, juga membuat banyak pihak pesimis bahwa China bisa menjaga pertumbuhan ekonominya di masa yang akan datang.

Lantas, bagaimana kita memahami kondisi China dalam panggung politik dan ekonomi global sekarang ini? Benarkah perkembangan ekonomi China sebenarnya tidak sebaik yang dilihat oleh banyak kalangan?

Untuk membahas mengenai topik tersebut, Suara Kebebasan menyelenggarakan diskusi webinar Forum Kebebasan yang mengangkat tema “Membaca Ulang Pertumbuhan dan Prospek Masa Depan Ekonomi China”. Menjadi pembicara dalam diskusi ini adalah Pengamat Ekonomi dan Keuangan, Poltak Hotradero.

Diskusi ini akan dilaksanakan pada:
Hari: Jumat, 8 Oktober 2021
Pukul: 19.00 – 21.00 WIB.

Pendaftaran dapat melalui: https://bit.ly/forkes40

Terima kasih atas perhatiannya. Sampai jumpa!