Undangan Diskusi Webinar Forum Kebebasan: Kemiskinan dan Kebebasan: Pentingnya Kebebasan Ekonomi untuk Meningkatkan Kesejahteraan

282

Isu mengenai kemiskinan merupakan salah satu permasalahan besar yang melanda negara-negara berkembang, termasuk juga Indonesia. Jutaan orang di Indonesia hingga hari ini masih tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Salah satu solusi yang kerap disampaikan oleh berbagai pihak untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan meningkatkan berbagai program bantuan bagi kalangan yang kurang mampu, baik dari pemerintah atau lembaga swasta. Tetapi, ternyata ada langkah lain yang lebih efektif untuk mencapai peningkatan kesejahteraan.

Pada pertengahan tahun ini, Suara Kebebasan menerjemahkan dan menerbitkan buku yang berjudul Kemiskinan dan Kebebasan. Buku tersebut memaparkan mengenai keberhasilan program-program advokasi kebijakan untuk meningkatkan kebebasan ekonomi yang dilakukan oleh berbagai organisasi sipil di berbagai negara di dunia, dan bagaimana dampak dari kebijakan tersebut untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan.

Indonesia, sebagai salah satu negara berkembang terbesar di dunia, tentu dapat mempelajari berbagai kebijakan yang diambil tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan di tanah air. Lantas, apa yang dapat kita pelajari dari berbagai cerita sukses tersebut? Dan bagaimana kita bisa membaca cerita-cerita keberhasilan tersebut dalam konteks Indonesia?

Untuk membahas mengenai topik tersebut, Suara Kebebasan, berkolaborasi dengan Gerakan Toleransi dan Kebebasan (Gertas), akan mengadakan diskusi webinar Forum Kebebasan yang mengangkat topik “Kemiskinan dan Kebebasan: Pentingnya Kebebasan Ekonomi untuk Meningkatkan Kesejahteraan”. Menjadi pembicara dalam diskusi tersebut adalah Kepala Bidang Pengembangan Intelektual Gerakan Toleransi dan Kebebasan (Gertas), Wildan Romadhon.

Diskusi ini akan dilaksanakan pada:
Hari: Jumat, 19 November 2021
Pukul: 19.00 – 21.00 WIB.

Pendaftaran dapat melalui: https://bit.ly/forumkebebasan43

Terima kasih atas perhatiannya. Sampai jumpa! Salam Kebebasan!