Undangan Diskusi Webinar Forum Kebebasan: Program Kartu Prakerja dan Ketenagakerjaan di Indonesia

487

Ketenagakerjaan merupakan salah satu isu yang paling penting untuk diperhatikan oleh hampir seluruh pemerintahan di dunia, termasuk Pemerintah Indonesia. Salah satu ciri negara dengan perekonomian yang baik adalah tersedianya lapangan kerja yang cukup bagi masyarakatnya.

Memastikan adanya lapangan kerja yang cukup, serta tenaga kerja terampil, merupakan hal yang sangat penting. Tidak ada negara dengan ekonomi yang baik, yang sebagian besar masyarakatnya menganggur dan tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Di Indonesia sendiri, salah satu upaya pemerintah terkait dengan hal tersebut adalah melalui program Kartu Prakerja. Kartu Prakerja ini merupakan program bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Terlebih lagi, di saat pandemik Corona ini, akan semakin banyak lapangan kerja yang terancam hilang. Lantas, apakah Kartu Prakerja ini merupakan solusi yang efektif untuk mengatasi berbagai persoalan ketenagakerjaan di Indonesia, khususnya di masa pandemik Corona seperti saat ini?

Untuk membahas hal tersebut, Suara Kebebasan mengadakan webinar Forum Kebebasan melalui Zoom, yang mengangkat topik “Program Kartu Prakerja dan Ketenagakerjaan di Indonesia.” Sebagai pembicara dalam diskusi tersebut, Suara Kebebasan mengundang Dr. Ninasapti Triaswati, Dosen Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Indonesia.

Webinar akan dilaksanakan pada:
Hari/tanggal: Jumat, 8 Mei 2020
Pukul: 20.00 – 22.00 WIB

Pendaftaran dapat dilakukan melalui: https://bit.ly/2xyXWK6

Meeting ID, link, dan password akan di e-mail panitia setelah melakukan pendaftaran.

Untuk informasi peserta dapat menghubungi:
Samuella Christy: +62 857-4177-7173

****

Catatan untuk peserta:

1. Diskusi ini gratis dan terbuka untuk publik, serta terbatas untuk 100 peserta.

2. Mohon hadir 10 menit sebelum webinar dimulai. Sebelumnya, download aplikasi zoom dan klik tautan yang diinformasikan pada hari webinar.

3. Cantumkan nama dan lembaga Anda.

4. Mohon mikrofon dipastikan dalam keadaan mute saat webinar berjalan.

5. Akan ada sesi diskusi setelah paparan pembicara. Tolong pastikan Anda memberi tanda ‘mengangkat tangan’ saat ingin bertanya atau berkomentar agar dapat dicatat Moderator.

6. Tunggu giliran Anda bicara, setelah dipersilakan oleh Moderator.

Terima kasih.

Salam Kebebasan!