Undangan Diskusi Webinar Forum Kebebasan: Pro-Kontra Vaksin Mandiri

277

Isu mengenai vaksin mandiri saat ini merupakan salah satu isu yang hangat diperbincangkan di Indonesia, khususnya pasca pembelian vaksin COVID-19 oleh pemerintah. Vaksin mandiri juga kerap menimbulkan pro-kontra dari berbagai kalangan di Indonesia.

Di satu sisi, ada pihak yang memiliki pandangan bahwa vaksin mandiri adalah sesuatu yang baik, karena dapat mempercepat distribusi vaksin dan akan meringankan beban pemerintah. Untuk itu, bila seseorang mampu untuk membeli vaksin, maka hal tersebut seharusnya tidak dilarang oleh pemerintah.

Di sisi lain, ada juga kalangan yang berpandangan bahwa vaksin mandiri hanya akan menguntungkan mereka yang memiliki uang dan akan mendistrupsi distribusi vaksin. Mereka berpandangan bahwa pemerintah harus memonopoli distribusi vaksin, agar setiap orang di Indonesia bisa mendapatkan akses terhadap vaksin tersebut. Lantas, apakah vaksin mandiri adalah sesuatu yang harus kita dukung atau kita tolak?

Untuk membahas topik tersebut, Suara Kebebasan menyelenggarakan diskusi webinar Forum Kebebasan yang akan mengangkat tema “Pro-Kontra Vaksin Mandiri”. Menjadi pembicara dalam diskusi ini adalah Konsultan Praktisi Kesehatan dan Gizi Masyarakat, Akim Dharmawan, Ph.D. Beliau memiliki pengalaman dalam membantu Kementerian Kesehatan dalam menjalankan program kesehatan dan gizi terutama untuk kegiatan perubahan perilaku.

Diskusi ini akan dilaksanakan melalui Zoom, pada:
Jumat, 22 Januari 2021
Pukul: 19.00 – 21.00 WIB.

Pendaftaran dapat melalui: http://bit.ly/forkes24

Terima kasih banyak.

Salam Kebebasan!