Undangan Diskusi Webinar Forum Kebebasan: Kebebasan Internet dan Perlindungan Data Pribadi

13

Pengguna internet di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2021 ini misalnya, diestimasi jumlah pengguna internet di negara kita berada di angka di atas 200 juta jiwa. Angka ini meningkat dari akhir 2020 di mana jumlah pengguna internet di Indonesia sebesar lebih dari 190 juta orang.

Semakin pesatnya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia juga memunculkan tantangan baru. Diantaranya adalah terkait dengan kebebasan untuk mengutarakan pandangan di medium tersebut, dan juga perlindungan data pribadi yang dimiliki oleh masyarakat di dunia maya.

Tantangan tersebut harus segera dapat diselesaikan oleh pihak-pihak terkait. Bila kita ingin semakin mengembangkan teknologi internet di Indonesia, dan menjadikan medium tersebut sebagai sarana komunikasi yang aman dan dapat diandalkan, maka kita harus mampu memastikan masyarakat dapat mengekspresikan pendapat dan opini mereka secara bebas, dan data yang mereka miliki dapat dilindungi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk membahas mengenai hal tersebut, Suara Kebebasan menyelenggarakan diskusi webinar Forum Kebebasan yang mengangkat tema “Kebebasan Internet dan Perlindungan Data Pribadi.” Menjadi pembicara dalam diskusi ini adalah Peneliti Politik The Indonesian Institute (TII), Center for Public Policy Research, Rifqi Rachman.

Diskusi ini akan dilaksanakan pada:
Jumat, 11 Juni 2020.
Pukul: 19.00 – 21.00 WIB.

Pendaftaran dapat melalui: http://bit.ly/forkes32

Diskusi akan dilakukan melalui Zoom. Untuk Zoom link, password, dan meeting ID akan diberikan panitia setelah melakukan pendaftaran.

Terima kasih banyak.

Salam Kebebasan!