Undangan Diskusi Webinar Forum Kebebasan: Dampak Kebijakan Upah Minimum Tinggi terhadap Peningkatan Lapangan Kerja dan Kesejahteraan

189

Isu mengenai upah minimum merupakan salah satu isu yang kerap menimbulkan perbedaan pandangan. Bagi sebagian kalangan, upah minimum yang tinggi merupakan kebijakan yang sangat tepat dan wajib untuk diimplementasikan, untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja.

Di Indonesia sendiri, isu mengenai upah minimum merupakan isu yang kerap dimainkan oleh berbagai pihak, salah satunya untuk kepentingan politik. Janji-janji peningkatan upah minimum memang merupakan salah satu janji politik yang paling mudah untuk disuarakan oleh para kandidat calon pejabat publik untuk mendulang suara.

Di sisi lain, bagi sebagian pihak lainnya, upah minimum yang tinggi dilihat merupakan kebijakan yang kurang tepat karena kebijakan tersebut akan semakin menambahkan beban kepada pemilik usaha, khususnya pemilik usaha kecil dan menengah. Selain itu, upah minimum yang tinggi juga dianggap sebagai kebijakan yang dapat mempersulit para pencari kerja baru untuk mendapatkan pekerjaan. Lantas, bagaimana kita seharusnya menanggapi isu tersebut?

Untuk membahas mengenai topik tersebut, Suara Kebebasan akan mengadakan diskusi webinar Forum Kebebasan yang mengangkat topik “Dampak Kebijakan Upah Minimum Tinggi terhadap Peningkatan Lapangan Kerja dan Kesejahteraan”. Menjadi pembicara dalam diskusi tersebut adalah Direktur Eksekutif Institut Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (INDEKS), Nanang Sunandar.

Diskusi ini akan dilaksanakan pada:
Hari: Jumat, 3 Desember 2021
Pukul: 19.00 – 21.00 WIB.

Pendaftaran dapat melalui: https://bit.ly/forkes44

Terima kasih atas perhatiannya. Sampai jumpa! Salam Kebebasan!