[Undangan Diskusi Webinar Forum Kebebasan]: ”BUMN, State Entrepreneurship, dan Pasar”

348

Perusahaan milik negara, khususnya BUMN, diandalkan untuk memiliki peran ekonomi dan sosial besar di negeri ini. Namun, pengelolaan BUMN memiliki tantangan tersendiri dan menjadi isu yang krusial.

BUMN membutuhkan manajamen yang umumnya menekankan tata kelola yang mengutamakan prinsip efisiensi dan efektivitas. Namun di sisi lain, BUMN juga memiliki regulasi dan tata kelola khusus sebagai perusahaan milik negara: Disinilah aspek kebijakan perusahaan publik dioperasikan sesuai dengan kriteria standar bisnis ( state entrepreneurship) menjadi penting.

Menjadi pertanyaan adalah bagaimana analisa terhadap kebijakan pengelolaan BUMN dan State Entrepreneurship? Dan bagaimana BUMN merespons perkembangan pasar terhadap situasi ekonomi saat ini? Hal ini penting mengingat pengelolaan BUMN banyak berdampak yang cukup signifikan terhadap perekonomian di negeri ini.

Untuk membahas mengenai hal tersebut, Suara Kebebasan akan menyelenggarakan diskusi webinar Forum Kebebasan yang mengangkat topik “BUMN, State Entrepreneurship, dan Pasar.” Menjadi pembicara dalam diskusi ini adalah Peneliti Paramadina Public Policy Institute dan Mahasiswa PhD di University College London Muhamad Rosyid Jazuli.

Diskusi ini akan dilaksanakan melalui Zoom, pada:

Hari Jumat, 21 Januari 2022

Pukul: 15.00 – 17.00 WIB

Link Pendaftaran: http://bit.ly/ForKes42

Terima kasih atas perhatiannya.

Sampai jumpa!

Salam Kebebasan!