Undangan Diskusi Forum Kebebasan Webinar: Ada apa dengan PLN?

35

Perusahaan Listrik Negara (PLN) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang paling besar dan dikenal oleh masyarakat. Peran PLN sebagai perusahaan tunggal penyedia jaringan listrik ke seluruh Indonesia sangat vital dan penting untuk mendukung kehidupan sehari-hari ratusan juta masyarakat di tanah air dan mendorong pembangunan.

Akan tetapi, PLN sendiri bukan organisasi yang tidak pernah mengalami masalah. Mulai dari mati listrik yang kerap terjadi di berbagai wilayah, hingga masalah lonjakan tagihan yang akhir-akhir ini terjadi merupakan beberapa persoalan PLN yang kerap disampaikan oleh masyarakat. PLN sebagai perusahaan monopoli juga dapat beroperasi dengan sangat berbeda dari perusahaan swasta, yang harus menghadapi kompetisi dari pesaing dan akan dihukum oleh konsumen apabila tidak bisa menyediakan produk atau pelayanan yang baik.

Lebih jauh, sebagai BUMN, PLN juga dikritik karena dianggap tidak berorientasi pada konsumen dan tidak transparan. Lantas, mengapa berbagai permasalahan tersebut bisa terjadi? Apakah fakta PLN sebagai BUMN dan perusahaan monopoli merupakan satu-satunya faktor yang menjadi sumber permasalahan tersebut?

Untuk itu, Suara Kebebasan akan menyelenggarakan Forum Kebebasan Webinar (Zoom) akan mengangkat topik “Ada Apa Dengan PLN?” Menjadi pembicara dalam webinar kali ini adalah Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Abra Talattov.

Webinar ini akan dilaksanakan pada:
Hari & tanggal: Jumat, 26 Juni 2020
Waktu : 20.00 – 22.00 WIB

Pendaftaran: https://bit.ly/37YhvcM

Webinar in akan dilaksanakan melalui Zoom. Untuk link, meeting ID, dan password Zoom akan diemail panitia setelah melakukan registrasi.

Konfirmasi dan Informasi: Samuella Christy, +6285741777173

****

Catatan untuk peserta:

1. Diskusi ini gratis dan terbuka untuk publik, serta terbatas untuk 100 peserta.

2. Mohon hadir 10 menit sebelum webinar dimulai. Sebelumnya, download aplikasi zoom dan klik tautan yang diinformasikan pada hari webinar.

3. Cantumkan nama dan lembaga Anda.

4. Mohon mikrofon dipastikan dalam keadaan mute saat webinar berjalan.

5. Akan ada sesi diskusi setelah paparan pembicara. Tolong pastikan Anda memberi tanda ‘mengangkat tangan’ saat ingin bertanya atau berkomentar agar dapat dicatat Moderator.

6. Tunggu giliran Anda bicara, setelah dipersilakan oleh Moderator.

Terima kasih.

Salam Kebebasan!