Undangan Diskusi Forum Kebebasan: Pasar Bebas Dalam Sudut Pandang Ekonomi Islam

335

Pasar Bebas dan Ekonomi Islam tak jarang dianggap sebagai dua hal yang berlawanan dan tidak dapat disatukan. Sebagian pihak beranggapan, pilar-pilar yang menjadi fondasi dari sistem ekonomi pasar bebas merupakan hal yang bertentangan dengan pilar-pilar ekonomi Islam.

Tidak sedikit pihak yang memiliki pandangan bahwa, persaingan bebas, kepemilikan pribadi, dan perdagangan bebas, yang merupakan beberapa pilar terpenting yang menjadi fondasi sistem pasar bebas, dan ekonomi Islam merupakan sesuatu yang tidak bisa diselaraskan. Ekonomi Islam dipandang merupakan sistem ekonomi yang mengedepankan kebersamaan dan persaudaraan yang dianggap bertentangan dengan sistem ekonomi pasar bebas.

Lantas, apakah pandangan tersebut merupakan sesuatu yang tepat? Bagaimana ekonomi pasar bebas dilihat dari sudut pandang ekonomi Islam?

Untuk membahas mengenai hal tersebut, Suara Kebebasan menyelenggarakan diskusi webinar Forum Kebebasan yang mengangkat tema “Pasar Bebas Dalam Sudut Pandang Ekonomi Islam”. Menjadi pembicara dalam diskusi ini adalah Managing Partner UMBRA Strategic Legal Solutions, Pramudya Oktavinanda, Ph.D. Beliau menerima gelar Doctor of Jurisprudence dari University of Chicago Law School untuk Law & Economics and Islamic Law.

Diskusi ini akan dilaksanakan pada:

Jumat, 18 September 2020

Pukul: 20.00 – 22.00 WIB.

Pendaftaran dapat melalui: https://bit.ly/3bHzs0W

Diskusi akan dilakukan melalui Zoom. Untuk Zoom link, password, dan meeting ID akan diberikan panitia setelah melakukan pendaftaran.

Terima kasih banyak.

Salam Kebebasan!